Bantu Dong, Cara Mengatasi Insomnia

Insomnia adalah penyakit yang membuat seseorang tidak bisa tidur atau susah tidur, yah kalau malem melek tapi kalau siang malah tidur yah itulah yang terjadi pada ane, tapi katanya si kebanyakan insomnia ini terjadi pada anak remaja (seperti ane ini :grin:) dan orang-orang yang sering melakukan pekerjaan berat (kalau pekerjaan berat ane sama sekali tidak pernah kerja berat :grin:) , mengalaman ane si dulu pernah mencoba untuk berusaha biar tidur teratur tapi al hasil sama ajah tidak ada perubahannya sama sekali, soalnya banyak sekali godaannya terutama browsing, ini yang membuat ane lupa segalanya 😀

Kata buku yang pernah ane baca sih Penyebab Insomnia sebagai berikut :

  • STRESS & DEPRESI.
  • TIDUR SIANG BERLEBIHAN.
  • LINGKUNGAN TERLALU BISING.
  • SUHU LINGKUNGAN.
  • MEROKOK & MINUM ALKOHOL BERLEBIH.
  • MINUM KOPI BERLEBIHAN.
  • SAKIT MEDIS.
  • SIKLUS MENSTRUASI.
  • PENGARUH OBAT-OBATAN.

Setres & Depresi? kayaknya tidak deh setres tidak setres sama ajah tetep insomnia.
Tidur siang berlebihan? iyah gitu deh dikit.
Lingkungan terlalu bising? tidak juga walau punya adik tapi tidak rewel.
Suhu lingkungan? kayanya di jogja masih stabil deh.
Merokok dan minum alkohol berlebihan? kalau yang ini tidak usah di sebutkan di tebak ajah diri 😀
Minum kopi berlebihan? tidak juga ane jarang banget.
Sakit medis? apalagi itu alhamdullilah ane sehat hehe.
Siklus menstruasi? anekan cowok mana mungkin menstruasi 😀
Pengaruh obat-obatan? kalau obat jarang banget tidak pernah apa lagi obat haram tidak pernah.

Nah jadi bagai mana yah carannya biar tidak insomnia lagi? terutama cara biar tidak lupa waktu saat browsing. bagi sobat yang tahu tolong di kasih tahu yah, sekian dulu dan terimakasih.

15 Responses to Bantu Dong, Cara Mengatasi Insomnia

  1. It's My Life berkata:

    obat insomnia yang paling ampuh..
    yaaa…
    tidur! :p
    kalo nggak bisa yaa paksain aja tidur.,,
    tetep nggak bisaa,, yaa tetep paksa tidur… (nggak penting yaa..) hhhiiiihihi

  2. Maria Hellena berkata:

    Ada yang bilang Biji dan Bunga pala dapat membantu mereka yg mengalami insomnia berat, karena bersifat merangsang tidur berkhayal (halusigenik) dengan dosis kurang dan 5 g. Jangan banyak-banyak sebab bila mengonsumsi sekitar 8 g (setara dengan dua biji) pala, akan berubah sifat menjadi narkotik yang berbahaya, bahkan bisa merenggut nyawa.

    Cara Membuat Ramuannya :

    1. Buah pala segar (sebuah, kira-kira 20 g) dikupas kulitnya, dicuci lalu diparut. Hasilnya diseduh dengan air panas 1/2 gelas dan campurkan madu sesendok makan, aduk, diminum saat hangat-hangat kuku. Ramuan tadi untuk sekali minum dan sehari bisa minum 1 – 2 kali.

    2. Biji pala kering dengan ukuran 1/4 – 3/4-nya (2 – 4 g) ditumbuk halus, seduh air panas 1/2 gelas, campurkan madu secukupnya. Aduk dan minum selagi hangat. Ramuan untuk sekali minum dan sehari silakan minum 1 — 2 kali.

    Semoga bermanfaat, ingat jangan berlebihan krn apapun yg berlebih itu tidak baik…:D

  3. Siska Yuniati berkata:

    coba rajin berolah raga, kalau fisik capek biasanya terus tidur. kalau pikiran yang capek, sebaliknya.

  4. Emen Jogja berkata:

    saya setuju dengan ibu maria helena dengan artikelnya dan juga saran dari mbak siska
    olahraga sangat membantu gan rilek dan fresh pikiran dan juga di tambah konsumsi madu gan untuk membantu menstabilkan tubuh , dan olah raga membantu membuang radikal bebas yang mengendap di badan kita , dan terutama jernihkan fikiran dan konsentrasikan pikiran dengan meditasi , dan cara meditasi itu tidak harus bersila tapi sambil tiduran pejamkan mata dan rilekkan isi otak kita maka dengan sendirinya otak dan syaraf kita yangtegang akan rilek dan tertidurlah kita …………
    saya dulu juga insomnia kelas kakap gan < hahahahaha 😀 siangjadi malam dan malam jadi siang itu kualami dr umur 25 ~ 30 tahun 5 tahun brarti ya gan tapi sekarang alhamdulilah kebiasaan tidurku kembali normal dengan trik2 diatas

    jangan di biasakan gan karena saya sudah merasakan akibat dr kebiasaan begadang alias insomnia , badanku juga daya tahan tubuhku merosost tajam selama itu ………….
    🙂 dan satu lagi terimakasih sudah mampir di blog saya

    say amau tawarkan juga ni gan klo berminat http://becauseofyou99.wordpress.com/category/pheromone-parfume/ silahkan di lihat untuk membantu rilek semprotkan parfum ini sedikit supaya aroma teraphinya membantu agan rilek

  5. Asal Cetak berkata:

    Iyah gan ini ane juga lagi berusaha untuk menghilangkan insomnia dengan olahraga dan selalu rilekin pikiran,, tapi itu gan yang buat ane tergoda BROWSING mungkin ini biang keroknya hehe 🙂

    iyah oke deh gan makasih juga untuk kunjungan baliknya dan soal Pheromone Perfume nanti kalau ane membutuhkan/berminat pasti hubungi agan lagi…

  6. tempat berlibur berkata:

    Kalo pas gak punya duit saya biasanya insomnia .. wkwkwkwk

  7. vido0311 berkata:

    Ada Tips yang sangat manjur bro, wiridan 7 hari 7 malam pasti langsung di hari ke 8 tidurnya nyenyak insomnia bablas he.. he
    thank kunjungannya

  8. Dian's berkata:

    saya jg gan.. 😦 sampai sekarang masih berlanjut insomnianya. Mungkin karena kita kerjanya kurang berat pagi-sore, jadi malamnya gak bisa tidur, dan tidurnya diganti siang.
    Kalau diperhatikan, orang yang sudah bekerja, kok tidurnya gampang banget ya? Apalagi banyak target dan deadline. saya rasa itu penyebabnya. hehe.. 😆

Tinggalkan komentar